Minggu, 28 September 2008

TRUMP..

hmmmm...sebenarnya gw lagi bingung mw ngisi apa bwat blog gw skarang.mungkin pndapat klian smua bilang "klo bingung ngpain ngisi blog, kya orang bego aj". yaaa... mau gg mau psti klian bilang ky gitu.tp ini nih yang namanya udah 'sakau' banget pingin nulis. sgala macem topik yg halal maupun yg gg halal dipake. kya gw skarang ini nih.



yaaah.. gw langsung masuk ajalah ke topik yang pingin dibicarain.stlah gw timang2, gw delik2, gw raba2, gw coba2. ternyata ad satu hal yg bkin gw pnsaran, yaitu tentang kartu...gw mw nanya dulu deh. klo gw bilang kartu yg ada dipikiran klian skarang ap??yaaa.. plingan jg gg jauh2 dari tarot, trump, trus klo permainan ada remi, gapleh (bwat mang2 beca), poker, trus klo bukan permainan ada kartukredit, kartu telpon, dsb.tapi nih kalo gw pikir2 peradaban kartu tu sama tuanya kaya peradaban manusia dan juga gg jelas darimana kartu lahir ato muncul.tapi yang paling berguna skarang kartu banyak dipake buat game(termasuk sulap) dan ramalan.gw jelasin, klo bwat game garis besarnya sama aja kya "perang" tapi gg smpe ad pertumpahan darah.nah tapi skarang game card berhubungan juga dengan hidup mati, kesuksesan ama kehancuran manusia.sampe2 ada juga orang bodoh yang berjudi pake kartu dan ngebuat mereka bangkrut ato miskin. sia2 kan??!!tapi kalo ramalan bisa ngegerakin kehidupan di dunia ini.udah gg aneh lagi ada orang yang bener2 percaya sama ramalan.misalnya aj kaya ramalan bintang ato tarot. klo orang yg bner2 prcya ramalan, mreka tu hidup sesuai dengan ramalan mreka yg pdhal sia2 blaka.mreka mau nikah harus ngeramal dulu, mau pergi ngeramal dlu, mau blajar ngeramal dulu, masalah keuangan ngeramal dulu.nah kalo dalam skala besarnya ramalan kartu juga bisa ngegerakin skaligus ngehancurin suatu negara.jadi ramalan tu suatu cara bwat tau masa depan umat manusia. trus ramalan itu juga ngebuntutin kartu2 itu. jadi ini udah satu paket. hehe..kadang2 gw mikir.. manusia bisa diatur sama kartu, yang memang benda mati. dari kertas pula. ato jangan2 kartu sendiri punya kekuatan gaib ato mistis.tapi gw juga bicara kya gitu gg sembarangan lo.orang jaman dulu emang masukin semacam dewa2 ato roh2 ke dalam kartu. trus kartu itu dijadiin semacam pelet deh sama mereka.
hehe.. emang aneh si ni topik. tapi sampe skarang gw masih aj tetep pnsran sm yg nmanya kartu.

1 komentar:

Bela Matahari mengatakan...

lo lupa satu kartu lagi ga disebut. KARTU UNO haha