Selasa, 14 Oktober 2008

Trouble..

semua orang pasti punya masalah..
pasti masalah itu buat kalian juga kesulitan kan..
hahaha..
ada yang stress lah.
kadang2 gw liat orang cemberut2 mpe bibirnya manyun2 ke depan..
kadang2 gw liat orang yang duduk sambil nyanderin kepala ke tembok..
kadang2 gw liat orang yang gumam gg jelas lah..
tapi gw juga gg bodoh..
semua hal2 diatas tu wajar banget..
tapi yang gg wajar klo udah terlarut sama masalah itu..
kesalahan besar..
klo lo terus renungin tu masalah, gg akan ada ujungnya.
gw berani ngomong gg ada ujungnya, karena gw tau. semakin direnungin, maka semakin bertambahlah prasangka buruk kita terhadap masalah itu.
orang yang mikirin terus masalah hidupnya. gg akan berubah. dia akan diam membeku terus di tempat tanpa sempat bergerak.
nah,...
tapi lain lagi..
klo lo liat sehari sebelumnya tu orang cemberut abis, gampang marah, songong, ato sebagainya.
trus pas besoknya ato gg beberapa hari kedepan dia udah seneng lagi.
udah ketawa2. udah bisa lupain masalahnya sendiri. itu tandanya dia dah nyelesain masalahnya.
orang yang punya masalah. pasti merenung untuk nyelesain masalahnya.
tapi dia bangkit. dia lupain masalahnya. dan dia isi masalahnya dengan pikiran positif. dia liat ke depan. karena deangan melihat kedepan dia tau bahwa disana menunggu kebahagiaan.
tapi kebahagian gg akan dateng sendiri. harus lo yang buat kebahagaian itu.
nah..
makanya lupain semua masalah. liat ke depan. berfikir untu maju, bukan berfikir untuk mundur.
maka kebahagiaan akan datang dengan sendirinya.

2 komentar:

Dea Rahmayanti mengatakan...

inspiring banget buat gue.
hahaha,
gue belajar dari seorang husen nih.
hahahahahahaha,
yang waktu pagiharinya diem ngebatu, tapi pulang sekolah udah ga bisa diem kayak orang kesetanan. hahaha

Dea Rahmayanti mengatakan...

tapi sebenernya sih, masalah kalo ga dipikirin, kalo cuma dilupain, gimana kita mau tau cara ngadepinnya sen? ntar kalo keulang untuk yang kesekian kalinya, repot dong harus ngapain. mending dipikirin aja jalan keluarnya sendiri. kalo gabisa sendiri baru deh tanya orang lain.

ya toh ?